Kamis

PENGAMANAN KEDATANGAN JAMA'AH HAJI KABUPATEN BENGKALIS

Disampaikan Pemkab Bengkalis akhirnya memutuskan kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis (Mandau dan Pinggir) dari Embarkasi Batam menggunakan dua kapal Dumai Ekspress. Keputusan itu diambil dalam rapat jajaran Pemkab Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Bupati, Drs H Syamsurizal MM, Rabu (2/11). 
Kapal Dumai Ekpress 19 untuk penumpang dan KM Dumai Ekpress 15 untuk angkutan barang.Untuk pemulangan pertama jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis adalah sebanyak 219 orang pada tanggal 30 November 2010. 
Pemkab Bengkalis sudah menawarkan mengunakan pesawat, tapi jamaah dan panitia memilih armada laut. Alasan mereka trauma, karena tahun sebelumnya pernah juga menggunakan pesawat tapi mereka mengaku merasa tidak nyaman," kata Bupati.Pagi selasa (30/11)dari batam jama'ah haji langsung bertolak ke Dumai
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kepulangan Jaa'ah Haji Kab.bengkalis (Mandau dan Pinggir) Senkom Kota Dumai yang di bawah Komando Bapak Kasat Lantas Dumai Yudi H,S membantu Kamtibmas di Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai. Jama'ah haji kab.Bengkalis (Mandau dan Pinggir) merapat di Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai Jam 15 : 45, Rombongan Jama'ah Haji langsung pindah Armada Darat naik Bus yg sudah di sediakan oleh panitia Haji Kab.Bengkalis sebanyak 6 armada dan juga keluarga dari jama'ah haji banyak yang ikut menjemput dengan membawa mobil pribadi sehingga memadati halaman parkir Pelabuhan.Jam'ah haji tiba di Kecamatan mando Diru pukul 19  : 00 WIB.Untuk di Duri tidak ada acar penyambutan,tetapi sebelumnya Camat Mandau turut menjemput jama'ah haji di pelabuhan Dumai.Jama'ah haji sudah terlihat tidak sabar ingin bertemu dengab keluarganya masing-masing.Makanya tidak diadakan penyambutan di Kecamatan Mandau.

Persiapan Penjemputan Jama'ah Haji di Polres Dumai.(Riau 02.02,Riau 02.06,Riau 02.08,Riau 02.07A,Pembina M.Harun 

Riau 6A Berkordinasi dengan Staf Satlantas






Situasi Pembagian Tugas di Pelabuhan Internasional Dumai






Anggota Senkom Dumai Mulai Menuju Posnya Masing2 untuk pengamanan & ketertiban di pelabuhan Internasional Dumai



 
Panitia Penyabutan Jama'ah Haji kab. Bengkalis (Mandau & Pinggir) Duri






  Dumai 6 sedang membantu salah satu jama'ah haji dengan Kursi Roda.






Kegiatan2 pada waktu menertibkan pemindahan jama'ah haji menuju Armada darat untuk menuju ke Mandau Duri.

2 komentar:

  1. Maju terus Senkom Kota Dumai,Tetap semangat.....

    BalasHapus
  2. Senkom dan RAPI sangat kompak selamat bertugas bapak2 Senkom kota Dumai dan RAPI

    BalasHapus