Senin

PENGAMANAN KEPULANGAN JAMA'AH HAJI DUMAI

Rabu(1/12) SENKOM Mitra Polri bekerjasama dengan pihak kepolisian POLRES Dumai melakukan pengamanan kepulangan jama’ah haji kota dumai.Keluarga yang menjemput jemaah haji Dumai di Pelabuhan Penumpang Yos Sudarso Pelindo Dumai tampak menyesaki pintu keluar penumpang, Rabu (1/12). Mereka tampak tak sabar ingin cepat bertemu dengan anggota keluarga mereka yang baru datang melaksanakan ibadah rukun Islam kelima.

Para jamaah haji Dumai tersebut tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Kedatangan jamaah haji tersebut disambut Wakil Walikota Dumai H Agus Widayat didampingi Ketua DPRD Dumai, Zainal Efendi bersama puluhan pejabat dan Muspida Kota Dumai. Kedatangan tersebut, juga disambut dengan tabuhan kompang khas Melayu.

224 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 9 tersebut datang dengan Dumai Ekpress 19. Kedatangan rombongan para jamaah tersebut juga bersama dengan Walikota Dumai, Khairul Anwar dan istrinya Hj Nefy Agustina. Kahirul yang juga didampingi Kepala Kemenag Kota Dumai, Darawi ikut dalam kapal tersebut setelah sebelumnya, Selasa (30/11) lalu, menyambut para jamaah haji di Bandara Hang Nadim, Batam saat kepulangan jemaah haji dari Arab Saudi.

para penumpang yang seluruhnya adalah jemaah haji mendapatkan sambutan hangat dari keluarga masing-masing. Beberapa diantaranya tampak berurai air mata menandatangan kebahagiaan.Seperti yang dilakukan saat keberangkatan beberapa waktu lalu, perlakuan yang sama juga diberikan kepada para jemaah yang baru tiba. Mereka mendapatkan tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh pejabat daerah yang hadir dalam acara tersebut.

Kasi Urais dan Penyelenggaraan Ibadah Haji Kementerian Agama Kota Dumai H Zakaria mengatakan, jumlah jemaah haji yang masuk dalam daftar sebanyak 226. Namun dua mendapatkan kendala yakni satu meninggal dunia dan satu mengundurkan diri. Sedangkan kondisi jemaah yang pulang terdapat dua yang kurang sehat dan terpaksa harus dibawa dengan kursi roda.

Ketua SENKOM Mitra Polri kota Dumai M.Subehi .SH mengatakan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahunnya,kita akan terus bekerjasama dengan kepolisian POLRES Dumai dan aparat pemerintah setempat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar